Minggu, 18 April 2010

GKK vol 1

"Gue lagi dengerin suara kalian",
Sesuatu tiba2 memecah kebengongan gue sore itu di bus perjalanan pulang dari kantor. Itu adalah isi sms yang gue terima dari temen gue, Dyas, di Jogja. Gue spontan ketawa. Hal yang kami bicarakan lewat sms memang terjadi udah lama, waktu gue masih kuliah di Jogja, tapi kegelian itu selalu muncul tiap nyetel player musik di laptop dan dengerin suara gue lagi nyanyi. hiiiii

Kami (gue, Dyas, dan Ulil) merekam suara di salah satu pusat perbelanjaan di Jogja dengan harga yang relatif mahal (dibandingkan dengan ngrekam suara sendiri di laptop/hp), yaitu 50rb. Mungkin beberapa orang sudah mencoba mainan macam ini, tapi bagi gue ini yang pertama dan jika Tuhan mengijinkan, bakal ada yang kedua ketida dst.

Untuk satu paket rekaman (CD+kover), kami diberi jatah 3 lagu masing2 dengan kesempatan 2 kali take. Dyas yang memang bersuara emas (dan yang mengongkosi kami rekaman) ngambil jatah 2 lagu. Sedangkan gue atau Ulil yang bersuara emas imitasi kedapatan satu lagu, jadi milih antara gue atau Ulil yang maju tapi  ternyata nggak ada yang rela untuk nyanyi sendiri (berubah pikiran karena tiba2 jadi sama2 pemalu), jadilah kami duet, nggak pake teknik suara 1 atau 2, apalagi suara falset, suara dada, suara kepala atau suara sayap, semuanya hajar !

Maka setelah proses latihan sekejap dan take vokal yang tidak biasa, inilah hasilnya :

track #1. Bahasa Kalbu - Dyas
~ suaranya bagus..top! gue suka suaranya

track #2. Kasmaran - Dyas
~ suaranya powerful dan pas untuk midbeat..great!

track #3. Cuma manusia - gue & Ulil
~ T.T..... (tears dry for my own voice) no wonder

Setelah itu, untuk kover, kami diminta untuk menamai album kami sendiri (nah lho). Kami nggak kepikiran apapun tapi setelah perundingan sengit tanpa saling menjambak akhirnya kami menamainya Goyang Kedung Kayang (GKK) Volume 1 (dengan harapan sih ada volume 2 nya). Kata Kedung Kayang sendiri diambil dari nama air terjun objek kami menjalankan program kkn, sedangkan kata goyang biar pas aja (Dyas emang penyanyi dangdut, red) hahaha *kidding

....dan TADAAAA!


(Sebenarnya ini ada fotonya tapi diremove berhubung kami sudah berhijab semua, red). 
Kami (terpaksa) mempercayakan  desain kover sepenuhnya sama mas2nya
(merangkap operator,desainer,fotografer,dan kasir)


Untuk hasil keseluruhan, gue masih belum puas, apalagi dengan suara gue TT. Ini mungkin terjadi karena kurang persiapan dalam pemilihan lagu dan latihan vokal yang benar (omg). Jadi, kalo mau rekaman ataupun karaoke lagi, paling nggak sekarang gue tau apa yang mau dinyanyiin :


Deep Purple, band metal kegilaan bokap yang dari kecil didengerin ke gue



atau mungkin...
ABBA. oyeah!
im a dancing queen anyway.



*CUKUP PIN!!!!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget